Bapak Lukas selaku Wasekum PSMTI Pusat memberikan kata sambutan_610pxJakarta, 30 September 2018 -Dalam rangka menyambut dan merayakan Festival Kue Bulan, Koko Cici Jakarta menyelenggarakan acara bertajuk “Mooncakexhibition; Welcoming the Mid-Autumn Festival” di Main Atrium Baywalk Mall, Jakarta Utara, pada 24-30 September 2018. Acara tersebut turut dimeriahkan dengan pameran lomba fotografi, bazaar, serta pertunjukan barongsai, fashion show, dan pertunjukan seni oleh Koko Cici Jakarta pada malam akhir puncak acara.

Koko Cici Jakarta dan Koko Cici Indonesia_610px“Melalui acara ini, kami ingin memperkenalkan sejarah dan makna dari Festival Kue Bulan lebih dalam kepada masyarakat, khususnya generasi muda dengan aktivitas fotografi yang kerap sedang menjadi budaya terkini”ungkap Cici Meigha selaku ketua panitia pelaksana acara Moncakexhibition. “Acara ini juga diharapkan dapat mendukung kreatifitas generasi muda melalui seni fotografi yang mampu menghibur serta menyampaikan pesan dan makna positif dari Festival Kue Bulan yaitu kasih sayang dan kekeluargaan” tambahnya.

Pemukulan Tambur Mooncake Exhibition_610pxAcara dibuka dengan sangat meriah oleh bunyi tambur pertunjukan barongsai Kong Ha Hong dari Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI), yang dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana dan Ikatan Koko Cici Jakarta. Beberapa acara lainnya seperti fashion show, serta pertunjukan Koko Cici Jakarta turut meningkatkan kemeriahan acara. Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba fotografi dan Tarian Bersatu Untuk Negeri oleh Koko Cici Jakarta.

Festival Kue Bulan atau Zhōng Qiū Jié (中秋节) merupakan salah satu budaya Tionghoa yang dirayakan setiap tahunnya pada hari ke lima belas bulan delapan penanggalan Imlek. Tahun ini Festival Kue Bulan jauh pada tanggal 24 September 2018. Dalam Festival ini kue bulan biasa diberikan sebagai hadiah kepada keluarga, kerabat dekat maupun sahabat sebagai sebuah ungkapan rasa cinta dan harapan yang lebih baik. Bentuk kue bulan yang bulat seperti bulan purnama juga melambangkan keutuhan, kebersamaan, kemakmuran dan berkumpulnya kembali seluruh keluarga.

Tentang Koko Cici Jakarta
Koko Cici Jakarta adalah generasi muda Indonesia yang berperan sebagai duta pariwisata, duta sosial, dan duta budaya yang peduli terhadap pelestarian dan pengembangan kebudayaan Tionghoa di DKI Jakarta dan Indonesia. Koko Cici Jakarta berdiri sejak Pemilihan Koko Cici Jakarta pertama kali yang diadakan pada 2002 oleh Walikota Jakarta Barat, Sarimun pada waktu itu, Ernawati Sugondo, Edi Rusli, Suryadi, dan Husein hingga saat ini.

Untuk Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

Frans Layendra
PR & Media Relations
Koko Cici Jakarta 2018
kokocicijkt@gmail.com

 

Comments are closed.



Statistical data collected by Statpress SEOlution (blogcraft).