Bank Mandiri dan Citilink Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman Kerjasama dalam promosi bersama untuk meningkatkan transaksi kartu kredit. Program kerjasama ditandatangani oleh EVP Koordinator Consumer Finance Bank Mandiri : Mansyur S. Nasution dan Arif Wibowo CEO Citilink Indonesia, Menara Citicon Jakarta, Selasa (17/07).

Senior Vice President Consumer Cards Bank Mandiri Handayani mengatakan, perkembangan uang plastik yang semakin tinggi dan telah menjadi gaya hidup masyarakat, mendorong Bank Mandiri terus menciptakan terobosan baru untuk meningkatkan pemakaian Mandiri Kartu Kredit di setiap segmen bisnis.

”Kerjasama ini merupakan upaya progresif Bank Mandiri untuk mengakomodir semakin tingginya pemakaian kartu kredit dalam setiap transaksi belanja masyarakat. Joint promo partnership dengan Citilink Indonesia tersebut diharapkan mampu meningkatkan bisnis mandiri kartu kredit dengan penetrasi market yang sebelumnya belum pernah tergarap pada segment travel & airlines,” kata Handayani.

Handayani melanjutkan bahwa kemudahan dan kenyamanan menggunakan Mandiri Kartu Kredit menjadi faktor utama yang mendorong Bank Mandiri untuk terus bertranformasi menjadi salah satu bank dengan kekuatan baru di segment retail. Terlebih, bisnis travel & airlines dengan penetrasi yang semakin meluas.

”Melalui kerjasama ini, kami berusaha memberikan kemudahaan bagi target 4 juta pengguna Citilink untuk dapat melakukan pembelian tiket pesawat dan mendapatkan promo-promo menarik yang ditawarkan melalui kerjasama ini. Kemudahaan tersebut harapannya dapat meningkatkan minat masyarakat melakukan perjalanan udara, baik untuk keperluan bisnis ataupun liburan, sehingga terjadi distribusi ekonomi,” jelas Bpk. Arif Wibowo, CEO Citilink Indonesia.  ”Menjadi istimewa bagi kami, bahwa pada kesempatan ini Citilink juga baru saja mendapatkan AOC (Air Operator Certificate) sebagai maskapai yang mandiri. Seakan-akan ini semakin sempurna dalam sebuah proses lahir bersama”, lanjutnya.

“Kami optimis kerjasama ini akan dapat meningkatkan penjualan sampai dengan Rp 30 milyar s/d Desember 2012,” ujar Handayani.

Handayani melanjutkan bahwa, volume pemakaian Mandiri Kartu Kredit  pada segment retail akan terus meningkat. Untuk pemegang kartu Kredit Bank Mandiri saja telah mencapai lebih dari 2,6 juta pemegang kartu dengan nilai transaksi sampai dengan bulan Juni 2012 lebih dari Rp 8,3 triliun atau tumbuh lebih dari 23% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2011.

 

Comments are closed.



Statistical data collected by Statpress SEOlution (blogcraft).